Langganan...?

Kartu Nama Online

Dulu, waktu masih seneng-senengnya mengamati (dan sedikit-sedikit mempelajari) tren desain website, saya sempat memiliki keinginan untuk membuat website bertema kartu nama (vCard). Isinya antara lain nama, bio, dan link ke media sosial. Iya, sekitar tahun 2010 kalau tidak salah.

Kartu nama Hendry Ardhiansyam

Salah satu inspirasinya adalah www.timvandamme.com, yang merupakan pelopor desain situs semacam itu. Kalau dikunjungi sekarang, alamat tersebut masih menampilkan kartu nama seorang desainer dengan nama yang sama (dengan alamatnya), namun dulu tampilannya seperti ini sob.

www.timvandamme.com

Desainnya memang sederhana, terdiri dari satu laman saja yang dibagi menjadi beberapa tab. Isinya seperti yang sudah disebut di paragraf pertama. Menariknya, ada semacam animasi saat kita berpindah dari satu tab ke lainnya.

Asyik kali ya kalau saya punya website semacam itu, walau bukan desainer, setidaknya seru aja kalau ditanya: "Punya facebook ga?" Terus saja jawab: "Cek aja alamat ini: saya dot memudahkan dot com."

Benar, itu adalah website yang saya buat antara tahun 2009 akhir atau 2010 awal. Desainnya dari dulu memang seperti itu, tidak keren-keren amat, cukupan lah untuk ukuran saya yang awam dalam mendesain.

Awalnya website tersebut didominasi oleh gambar berformat PNG, mulai dari ikon sampai tulisan "Ardhiansyam" semuanya gambar (kecuali link medsos). Kini, berhubung sudah kenal lama sama CSS, saya merombak semua elemen dari website tersebut hingga menyisakan satu gambar siluet saja, jadi makin ringan sob.

Btw, website tersebut saya bangun dengan mesin Blogger, ikon dari Fontawesome pakai SVG, dan tooltips dari qTip2. Benar sekali, semuanya gratis 😋 (kecuali domainnya).

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

M2D Network

Rekomendasi

Kembali Lagi dan Lagi

Tawaran

Shopee Affiliate